Job Description
JOB DESCRIPTION (URAIAN JABATAN)
JOB IDENTIFICATION /IDENTIFIKASI JABATANJob Title /JabatanOperation Data Report & Improvement FacilitatorDivision/ DivisiOperationDirect Superior / Atasan Langsung
Head of Field & Laboratory Operation Monitoring
Indirect Superior/ Atasan Tidak LangsungHead of Operation Improvement DivisionJOB PURPOSE /TUJUAN JABATAN
The incumbent will develop and prepare materials for use in the events, coordinate with department management and participants, lead instruction on the use of process improvement tools, facilitate team decisions, manage team work, resolve team conflict, assist in the development of implementation action plans, and conduct follow-up. Identify and improve the outcomes of manufacturing and operational processes to improve efficiencies, reduce cost and increase customer satisfaction
MAIN ACCOUNTABILITIES /TANGGUNG JAWAB UTAMATanggung Jawab (Responsibilities)Ukuran Keberhasilan (Key Result)
Project Planning
Mengidentifikasi urgensi, tujuan dan merencanakan metode pengembangan maupun perbaikan operasional, sesuai divisi operation DENGAN SASARAN memastikan adanya pelayanan dan proses kerja yang lebih baik.
- Project Plan (Minimal 1x year)
Project Improvement
Melaksanakan, memonitor dan mengevaluasi proyek operasional yang berkelanjutan DENGAN SASARAN memastikan efektivitas dan sasaran kerja yang relevan
- TAT Project Implementation
- E-mail Update 1 per project
- On-Time Report % (12 report/year)
Improvement Report
Menyusun dan memberikan laporan improvement berdasarkan kegiatan project secara periodik kepada superior DENGAN SASARAN agar seluruh kegiatan terkomunikasi dengan baik
Compliance of BoLM Instruction
Melaksanakan perintah atasan dan BoLM atas tugas tambahan dengan sasaran mendukung pencapaian tujuan strategi perusahaan
QHSE Compliance
- Melaksanakan semua sistem manajemen yang berhubungan dengan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan (K3LL) DENGAN SASARAN mewujudkankeselamatan, kesehatan kerja baik untuk diri sendiri maupun rekan kerja lain dan menjaga/ melindungi kelestarian lingkungan.
- Mengetahui dan memahami proses manajemen risiko sesuai Daftar Risiko (Risk Register) yang telah ditetapkan sesuai dengan lingkup pekerjaan yang dilakukan. Risk Register ini digunakan untuk mengidentifikasi, menilai, dan mengelola risiko hingga ke tingkat yang dapat diterima
- Nihil isu – isu terkait pencemaran lingkungan
- Nihil Kecelakaan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja
DIMENSION/ DIMENSIFinancial/ Finansial
- Annual Division/Department Budget
- Sales Revenue
Rp RpNon-Financial/ Non-Finansial
- Number of Function managed/Jumlah fungsi yang dikelola :
- Number of Staffs/Jumlah staff yang dikelola :
- Number of Direct Subordinates/Jumlah staff langsung :
- 1 function
- ± 0 staff
- ± 0 staff
HUBUNGAN KERJA (WORKING RELATIONSHIP)InternalTujuan (Purpose)Chief Operating OfficerMengkomunikasikan Improvement Project & Report; meminta arahan dan feedback; All Divisions or All BranchsMendapatkan informasi keseluruhan proses bisnis setiap divisi, mengkomunikasikan desain proyek dan metode realisasinyaEksternal
Tujuan (Purpose)
External Parties
Menjalin hubungan baik