PSIKOGRAM - HASIL PSIKOTES

Keunikan yang menjadi kekuatan Jobseeker adalah tersedianya Psikogram (Penjelasan Hasil Tes), yang sudah terstandarisasi, yang dapat dibaca dan diinterpretasi dengan mudah bagi pengguna Portal Jobseeker. Tentunya fitur ini hanya bisa digunakan bagi Perusahaan yang menjadi member Portal Jobseeker, bukan pencari kerja. Psikogran dibuat berdasarkan norma-normal alat tes dengan beberapa adaptasi/pengembangan seperlunya, tentunya berdasarkan hasil riset.

Laporan hasil tes dalam bentuk psikogram dibuat peralat tes, sehingga tidak mengurangi esensi dari alat tes, dan dapat digunakan diseluruh Perusahaan dengan berbagai kebutuhan yang berbeda. Didalam psikogram tetap diberikan laporan hasil tes mentah (row score), beserta hasil setelah dikonversi kedalam skala (score scale). Ini akan membantu interpreter diperusahaan dalam menelusuri dan membuat kesimpulan akhir dari sebuah hasil tes.

Apakah ada batas jumlah psikogram yang dikelurkan oleh sistem? Tidak ada batasan jumlah psikogram yang dikeluarkan oleh sistem. Semua peserta tes, otomatis akan dikeluarkan psikogram nya oleh sistem Jobseeker.